Pemekaran Kecamatan Lembak

24 Februari 2012, 05:04, dibaca 1957 kali
Share |

Keinginan membentuk kecamatan baru adalah sesuai dengan Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2004 Nomor 125, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4437) sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2005 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah Menjadi Undang-Undang (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2005 Nomor 108, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 4548) jo Undang Undang Nomor 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua atas Undang Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah, yang merupakan landasan bagi pemerintah kabupaten/kota untuk membangun daerahnya secara mandiri dengan lebih mengandalkan pada kemampuan dan potensi yang dimiliki daerah bersangkutan. Dalam wilayah kabupaten/kota, pembentukan kecamatan dapat dilakukan dengan memenuhi syarat-syarat yang telah ditetapkan, yaitu syarat administratif, teknis dan fisik kewilayahan.
Pembentukan kecamatan harus bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan nasional pada umumnya dan bertujuan untuk:

  1. Meningkatkan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.
  2. Meratakan pembangunan serta memperpendek rentang kendali pemerintahan.
  3. Meningkatkan perekonomian kecamatan demi tercapainya kesejahteraan dan keamanan bagi masyarakat.
  4. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara efisien dan optimal karena dilakukan oleh pemerintahan yang secara administratif letaknya berdekatan dengan masyarakat.
  5. Meningkatkan pelayanan pemerintahan kepada masyarakat dalam hal perizinan, rekomendasi, koordinasi, pembinaan, pengawasan, dan fasilitas pelayanan publik.

Untuk memberikan argumentasi, justifikasi dan hubungannya dengan keinginan masyarakat Kecamatan Lembak, maka dilakukan kajian akademik pembentukan Kecamatan Belida Darat, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan. Hal ini sejalan dengan ketentuan Pasal 7 ayat (2) PP No. 19 Tahun 2008 bahwa persyaratan teknis dinilai berdasarkan hasil kajian yang dilakukan pemerintah kabupaten/kota sesuai indikator sebagaimana tercantum dalam lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Peraturan Pemerintah tersebut.

selengkapnya>>



Komentar:

03 Juni 2013, 12:35
cheapest auto insurance:
Aspirasi pemekaran jangan krn kpntngn oknum tertentu shngg mengorbankan masya. Ap keuntungan dr pmkrn bg masy? jngn smpai masy jd korban pmkrn mk anda hrs mprtmbngkn baik2 k? Hai org2 yg gila dgn status quo, harta kekayaan, jbtan tdk cpk k ap yg anda mlk…..? kalau mau mnt pmkrn hrs mrflksn lbh jauh, jngn skdr kpntngn sj. You really make it seem so easy with your presentation but I find this topic to be actually something that I think I would never understand. It seems too complicated and extremely broad for me. I am looking forward for your next post, I will try to get the hang of it!

29 Mei 2013, 13:07
car insurance quotes:
Saya sebagai warga pakidulan, sangat sependapat dengan Presedium Pembentukkan Kab. Pangandaran, Moratorium itu tidak bisa diterapkan secara parsial, berlaku untuk semua wilayah. Dari sisi aspirasi maupun kelayakan administrasi dan persyaratan lainnya terbentuknya Kabupaten Pangandaran sudah sangat layak. Saya kebertulan sebagai abdi negara di Wilayah NTT sdh 21 tahun, selama itu telah terjadi pemekaran Kabupaten sebanyak 8 Kabupaten padahal kalo dilihat dari segi potensi dan kelayakan lainnya sangat jauh dibandingkan dengan calon Kabupaten Pangandaran.Saya dukung terus,… dan berdo’a dari jauh rere mengatakan:tolong donk bapak2 / ibu2 pejabat sumberjaya untuk memperhatikan jalan utama kompleks griya asri 1 yg sudah hampir 10 th kondisinya sangat parah….dimana kami harus mengadukan masalah ini??…apakah pengembang masih bisa membantu?? ..kami sangat tidak nyaman dengan kondisi jalan utama yang berlubang2 cukup besar…apakah selamanya kami harus tinggal di kondisi seperti ini???

14 Mei 2013, 14:02
auto insurance online:
Dahlan mengatakan:Antara Perum Griya Asri 1 dan Perum Permata Regency terdapat tanah Kavling P & K. Di salah satu kavling tsb berdiri bangunan gudang penampungan ikan yang secara rutin mengganti air kotor bekas ikan dengan air yang baru dan pemilik gudang membuang air limbah bekas ikan tsb di areal tanah kavling di sekitar gudang karena gudang tsb tidak memiliki saluran pembuangan air sehingga terjadi genangan seperti rawa setinggi ± 30 cm dan berbau anyir. Baru-baru ini terjadi wabah demam berdarah menyerang warga hampir secara bersamaan khususnya di lingkungan Rt.05 dan Rt. 06 RW. 29 yang berada di sekitar gudang tsb dan sebagian besar demam berdarah tsb menyerang 1 keluarga. Dari bulan Maret-April ini lebih dari 20 warga yang umumnya terdiri dari 1 keluarga dirawat di rumah sakit akibat demam berdarah.Pada saat dimintai partisipasinya, pemilik gudang tsb dengan begitu arogan mengatakan bahwa dia bukan warga Griya Asri 1 jadi tidak mau memberikan sumbangan.Mohon pihak berwajib melakukan tindakan yang tepat untuk mencegah hal yang lebih buruk terjadi.

Send Your Comment:

grinLOLcheesesmilewinksmirkrolleyesconfused
surprisedbig surprisetongue laughtongue rolleyetongue winkraspberryblank starelong face
ohhgrrrgulpoh ohdownerred facesickshut eye
hmmmmadangryzipperkissshockcool smilecool smirk
cool grincool hmmcool madcool cheesevampiresnakeexcaimquestion